Kesempatan MU Mendatangkan Harry Maguire Masih Sangat Besar, Jika Terwujud Ia Akan Menjadi Bek Termahal Di Dunia

Sepertinya masih sama harapan yang datang dari Manchester United untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun, Harry Maguire yang disebut masih sangat terbuka untuk peluang klub lain. Kabarnya, peluang MU semakin besar usai kabarnya Man City Mengundurkan dari pemburuan bek tengah Leicester City ini.

Mengutip dari Sky Sports, Maguire merupakan target utama MU di bursa transfer kali ini. Ole Gunnar Solskjaer memang nyatanya membutuhkan bek tengah berpengalaman yang siap dimainkan, Maguire dinilai jadi kandidat yang tepat.

Dan nyatanya MU tidak sendiri. Beberapa pekan lalu, Man City juga terjun dalam pemburuan Maguire. Namun, juara bertahan Premier League itu mundur dengan waktu yang cepat karena harga jual Leicester sebesar 90 juta pounds. Man City tidak mampu menembus besarnya bayaran tersebut.

Kabarnya, MU sudah mengajukan tawaran sebesar 70 juta pounds, tetapi Leicester masih belum tertarik melepas Maguire begitu saja. Dan angka tersebut kurang dari nilai yang sudah di berikan. Dan kabarnya mereka masih memancing MU untuk memberi tawaran yang lebih tinggi lagi.

Leicester juga berada dalam posisi bagus pada negosiasi ini dan menguntungkan klub. Bahwasanya Maguire masih terikat kontrak selama empat tahun, dan dipandang sebagai aset utama dalam skuad.

Tidak hanya itu, Leicester juga ternyata sudah melihat bukti bagaimana MU rela mengeluarkan 50 juta pounds untuk Aaron Wan-Bissaka, mantan bek kanan Crystal Palace. Sebab itu, Leicester yakin MU bakal memberikan tawaran yang lebih tinggi (sejak dikabarkan segera disponsori oleh agen poker online).

Harapan MU di akui untuk mendatangkan Maguire masih terbuka lebar, namun dengan syarat mau memenuhi permintaan Leicester.

Kategori Bek Termahal di Dunia

Apabila proses tersebut MU sungguh bisa membayar sebesar 90 juta pounds untuk Maguire, transfer ini bakal menggemparkan dunia sepak bola. Harga tinggi tersebut bisa di katakan tidak wajar untuk bek tengah berdarah Britania Raya.

Jika di lihat saat ini status bek tengah termahal di dunia masih dimenangkan dari bek Liverpool berusia 28 tahun, Virgil van Dijk. Kala itu, keputusan Liverpool membeli Van Dijk juga sempat diragukan, tetapi saat ini terbukti ini adalah sebagai salah satu keputusan terbaik mereka. Karena ia menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik dan maksimal.

Sebab itu, Manchester United membuat perjudian yang sama untuk Harry Maguire. Jika dana 90 juta pounds, tersebut dikeluarkan MU jelas berharap Maguire bisa langsung membuktikan diri. Sama seperti Liverpool yang sudah membeli Van Dijk dengan harga yang tidaklah murah.